Jumat, 24 Oktober 2014

Review Blog: 47 Japanese Farms

http://47japanesefarms.com/

47 Japanese Farms: Japan Through The Eyes of Its Rural Communities – 47日本の農園 Merupakan suatu blog yang dikhususkan untuk memposting semua yang berkaitan tentang pertanian Jepang. Blog ini cocok bagi mereka yang mencari informasi pertanian di negara Jepang. Tentunya informasi yang diberikan sangat bermanfaat dan tidak umum karena si penulis memiliki fokus tersendiri. 

Namun sayangnya, desain blog ini terlalu sederhana. Pemilik blog tidak memaksimalkan upaya untuk membuat blog terlihat seunik mungkin. Padahal tema dan konsentrasi blog sudah terbilang unik. Tetapi blog ini tidak sepenuhnya membosankan, karena si pemilik blog memberikan gambar-gambar maupun foto-foto yang bagus sehingga dapat menolong desain yang terlalu sederhana tadi. 

Yang saya sukai, dalam blog ini terdapat konten tentang Cultural Glosarry yang berisi infromasi tambahan mengenai istilah Jepang dan konsep budaya yang disebutkan dalam 47 bahasa Jepang Farms Blog.  


Dan apakah anda tahu? Blog yang berkonsentrasi pada pertanian Jepang ini ternyata dibuat oleh dua orang Amerika yang tinggal di Tokyo. Mereka memiliki masa kerja hingga 2015 nanti. Walaupun pemilik blog adalah orang Amerika, blog ini tetap berisi konten yang menggunakan bahasa Jepang dengan huruf kanjinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar